Home » Ceritaku » Hari ke 7942, Mencoba Rutin Menulis

Hari ke 7942, Mencoba Rutin Menulis

Saya sebenarnya bingung mau menulis apa, dikarenakan saya benar-benar sedang tidak mampu mengimajinasi apapun dalam pemikiran saya. Saya (meskipun begitu) berusaha untuk menantang diri saya supaya tetap menulis meskipun sedang tidak ada ide, toh ini tidak dinilai. Dalam tulisan ini entah kenapa saya ingin menekankan tentang bisnis yang tidak banyak diketahui orang-orang, yaitu bisnis beternak cacing (silahkan baca bukunya). Beternak cacing, meskipun saya belum pernah melakukannya kelihatannya merupakan perkara yang mudah dan remeh temeh tetapi di sisi lain saya melihat hal ini sebagai suatu hal yang sulit.

Beternak cacing tentu saja membutuhkan cacing sebagai indukan, tetapi kita tidak butuh cacing jantan dan betina karena cacing tidak berkelamin. Kita cukup punya 2 ekor cacing saja maka mereka akan saling berhubungan dan bisa melahirkan anak dalam jumlah banyak (kayaknya). Cacing tersebut juga tidak susah makan, karena cukup dari sampah organik yang ada maka cacing itu akan bisa hidup. Sisa makanan dan fecesnya pun bisa digunakan sebagai pupuk organik yang menyuburkan tanaman. Bagi yang belum tahu cacing bentuknya seperti apa, silahkan googling dengan keyword earthworm atau cacing niscaya kalian akan melihat banyak cacing dimana-mana.

So, itu kayaknya tulisan saya pada hari ini. Penting ga penting yang penting menulis dulu. Terima kasih buat yang sudah baca..

Leave a Reply

