Home » Ceritaku » Hari ke 7945, Revitalisasi

Hari ke 7945, Revitalisasi

Hari ini saya ingin menge-share tentang bagaimana galaunya memilih jalan hidup setelah lulus kuliah. Entah kenapa dalam pemikiran saya terlihat masa depan begitu berat dan sulit, padahal biasanya saya tidak begitu memikirkannya. Berhari-hari saya galau, berusaha mencari arti jawaban sebenarnya tentang kehidupan ini dan bagaimana menjalaninya dengan sebenar-benarnya. Sebenarnya ini agak memalukan, dikarenakan saya telah mengikuti berbagai kegiatan organisasi dan berkali-kali terjun ke tengah masyarakat, namun agaknya dalam hati ini masih merasa kurang ikhlas (mungkin ini alasannya beberapa beasiswa menolak saya dikarenakan ketidakjelasan pada jalan mana yang akan ditempuh). Saya pun memilih mencari beberapa artikel dan bacaan untuk dilihat dan ditelusuri.

Dalam pencarian saya tersebut akhirnya saya menemukan suatu jawaban, yaitu ketika menemukan seorang manusia bernama Adam Horwitz, dalam sebuah artikel. Dia adalah orang yang sangat hebat (saat SMA sudah berjualan kartu pokemon) namun sayangnya tidak memiliki nasib akademik yang baik. Buruknya nasib akademiknya membuat dia memikirkan “cara lain” untuk mendapatkan pendapatan. Singkat cerita, cara lain yang dia dapatkan adalah dengan menjadi pengusaha online dengan menggunakan berbagai media yang dia miliki. Dia membuat berbagai website seperti http://www.retireat21.com, http://www.moneyonlinecach.com, dan berbagai video tentang bisnis online. Memang pada awalnya dia tidak langsung sukses, tetapi setelah mencoba beberapa kali pada akhirnya dia mengalami kesuksesan dari apa yang telah dia usahakan. Salah satu quote yang dia kutip dan percayai adalah dari Henry Ford yang isinya, Whether you say that you can or you can’t — you’re right artinya, apakah anda mengatakan anda bisa atau anda tidak bisa — anda benar.

Kisah kesuksesan di atas cukup menginspirasi saya dan membuat saya berhenti untuk memikirkan kelanjutan dari nasib saya sendiri. Daripada harus ribet, lebih baik kita berjalan saja sesuai kemana angin membawa kita, yang penting kita tetap enjoy dan fokus berusaha. Berikut ini adalah link (klik) usaha online yang bisa anda ikuti dan membantu anda dalam mencari pemasukan tambahan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

