Home » Berita » Presiden Sampdoria Dihukum karena Rasis terhadap Erick Thohir

Presiden Sampdoria Dihukum karena Rasis terhadap Erick Thohir

ROMA (AP) – Presiden Sampdoria (Massimo Ferrero) mendapatkan sanksi larangan aktif dalam kegiatan persepakbolaan selama 3 bulan dikarenakan komentar bernada rasis yang dilancarkan terhadap Presiden Inter Milan. Presiden Federasi Sepakbola Italia pada hari Senin (16 Desember 2014) mengatakan bahwa Ferrero juga didenda sebesar 10.000 euro atau sekitar 12.400 US$ atau sekitar Rp 160.518.000, sedangkan Sampdoria didenda sebesar 35.000 euro (43.500 US$ atau Rp 563.107.500).

Pada saat wawancara di televisi yang ditayangkan pada tanggal 26 Oktober 2014, Ferrero mengatakan bahwa dia telah memberitahu presiden Inter sebelumnya Massimo Morrati untuk “Menendang keluar orang Filipina itu” yang merujuk kepada pengusaha Indonesia dan presiden Inter saat ini Erick Thohir.

Ferrero pada akhirnya meminta maaf atas kekhilafannya tersebut dengan mengatakan bahwa Dia berusaha untuk memuji Moratti.

Ini merupakan kasis rasisme terakhir yang mengenai persebakbolaan Italia. Sebeumnya, Presiden dari Federasi Sepak Bola Italia Carlo Tavecchio mendapatkan hukuman dari UEFA dan FIFA akibat mengeluarkan komentar rasis saat kampanye pemilihannya.

Sumber: http://www.usatoday.com/story/sports/soccer/2014/12/15/sampdoria-president-ferrero-banned-for-3-months/20434659/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s